Menghilangkan Mental Blok/Phobia

Bookmark and Share
Disclaimer : Materi dari Posting ini saya dapatkan dari seminar yang saya ikuti sendiri, dan ingin saya bagikan kepada agan sekalian, bagi yang keberatan silahkan ajukan komplain dan saya bersedia memperbaiki hal yang di protes



Anda memiliki Phobia seperti takut tikus, ketinggian, darah, atau binatang lain? apa itu membuta hidup anda tidak nyaman? bagaimana cara mengobatinya? dengan oprasi dokter bisa kah? atau pergi ke psikologis dengan biaya yang lumayan? coba therapi sendiri dengan teknik S.E.F.T (Spiritual Emotional Freedom Techniqu e
) SEFT adalah Metode Pemberdayaan Spiritual & Penyelarasan Sistem Energi Tubuh untuk Memperbaiki Kondisi Fisik, Emosi, Pikiran & Perilaku Sebagai Alat untuk Mencapai Penyembuhan, Kesuksesan & Kebahagiaan (Ahmad Faiz Zainuddin)


Bagaimana SEFT ini bekerja : Secara singkat, pada saat kita mengalami suatu kejadian dan diiringi emosi yang kuat, dalam hal ini rasa takut. maka kejadian tersebut akan tertanam pada otak bawah sadar kita. contoh anda pernah di takut-takuti kucing dan anda merasa ketakutan yang kuat. maka dalam otak bawah sadar anda akan tertanan sebuah program "saya takut kucing". Bahayanya, setiap program yang tertanam di otak bawah sadar maka akan susah sekali di ubah selain masuk ke otak bawah sadar tersebut (dikenal dengan teknik hypnotherapy).

Dikemudian hari pada saat anda melihat kucing maka program tadi di atas akan kembali dipanggil sehingga anda akan mengalami emosi takut yang sama. Menurut pakar SEFT saat terjadi emosi negatif,maka diantara syaraf kita terjadi loncatan elektron yang tidak beraturan seginga emosi kita menjadi negatif.


SEFT ini bekerja pada 2 prinsip kerusakan di atas:
1. SEFT berusaha memperbaiki program dalam fikiran bawah sadar dengan ketenangan dan keikhlasan
2. SEFT berusaha menormalkan loncatan elektron yang tidak beraturan sehingga emosi egatif menjadi terkendali dan hilang

Bagaimana melakukan SEFT yang baiK ?

ada 3 langkah melakukan seft dengan mudah :

PENTING : sebelum anda melakukan SEFT anda harus mengukur terlebih dahulu berapa skala phobia anda, hal ini penting untuk melihat kemajuan. caranya adalah anda pejamkan mata lalu bayangkan di dekat anda ada (misal) kucing sampai anda merasakan phobia kucing, lalu anda ukur dengan skala 0-10 dimana 10 adalah takut sekali dan 0 adalah tidak takut sama sekali

1. SET UP : langkah ini adalah awalan yang penting, di mana anda meniatkan untuk kesembuhan, lakukan dengan tenang dan relax karena untuk mengakses pikiran bawah sadar butuh ketenangan dan rilax. Cara melakukan set up :
a. bismillah / niatkan dalam hati untuk kesembuhan
b. tekan sambil memutar searah jarum jam pada “Sore Point” atau Tapping di “Karate Chop”
c. ucapkan kalimat set up cth :"Ya allah (sesuai keyakinan masing2) meskipun saya takut kucing saya ikhlas, saya pasrah" ucapkan min 3x dengan tenang dan penghayatan




2. TUNE IN (untuk memanggil emosi yang akan kita selaraskan loncatan elektronnya): silahkan tutup mata anda dan bayangkan di dekat anda ada kucing hingga anda merasakan emosi yang mirip dengan saat anda merasakan ketakutan, ketika anda sudah merasakan emosi tersebut maka segera ke langkah berikutnya

3. TAPING (netralisasi dan reprogramig) : cara melakukanya adalah mengetuk-ngetuk titik-titik tertentu pada tubuh kita (download di materi presentasi) yang merupakn titik inti untuk memperbaiki komunikasi antar syaraf. mengetuk dengan ujung jari telunjuk dan jari tengah sambil mengucapkan "saya ikhlas, saya pasrsah"(dengan tenang dan khusyu), 1 titik kurang lebih 30 detik ( di kira-kira saja)

4. setelah anda melakukan 3 langkah di atas maka tarik nafas yang dalam hembuskan sambil berucap "alhamdulillah (sesuai keyakinan)" lakukan 3 kali

ukur kembali skala phobia anda jika masih belum mencapai titik 0,1 atau 2 maka lakukan kembali SEFT dengan catatan mengubah kalimat setup menjadi "Ya allah (sesuai keyakinan masing2) meskipun saya MASIH takut kucing saya ikhlas, saya pasrah"



PENTING :
1. selama melakukan SEFT perbanyak minum air bening, guna memperlancar metabolisme tubuh.
2. lakukan dengan khusyuk
3. Spesifik : anda merasa takut,jijik atau ngeri dengan kucing karena apa? bulunya? kumisnya de el el. jika anda merasa jijik bukan ngeri maka setupnya adalah "Ya allah (sesuai keyakinan masing2) meskipun saya merasa jijik dengan kucing saya ikhlas, saya pasrah" atau anda ngeri dengan muka kucing "Ya allah (sesuai keyakinan masing2) meskipun saya merasa ngeri dengan muka kucing saya ikhlas, saya pasrah"
5. Rasa Phobia adalah asap ( dampak ) jika anda belum menemukan apinya secara spesifik asap tak akan hilang
6. lakuan dengan teknik menelusuri : " ibarat menebang pohon, jika anda tidak tahu hal spesifik anda bisa menebang 1-1 pohon phobia hingga anda mammpu menggundulu hutan phobia.

Selamat mencoba

"Manusia adalah mahluk yang sempurna, tak sewajarnya merasa takut pada mahluk/benda lain selain kepada NYA"


Materi Presentasi nya bisa di download di sini

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment